5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe

Barangkali ada yang bertanya, "Tempat ngopi paling enak, nyaman, dan murah di kota lhokseumawe di mana, sih?" Jujur, pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang begitu sulit untuk dijawab karena hampir semua tempat ngopi di kota ini menawarkan rasa kopi yang enak, tempatnya nyaman, adem, asri, dan harganya pun murah-murah.

Kesulitan di atas diperparah lagi karena sebagian tempat ngopi yang akan disebutkan di bawah ini dimiliki oleh beberapa orang yang saya kenal dengan baik ๐Ÿ˜ Kalau urutannya "salah" dan mereka gak terima, mungkin orang itu akan marah ke saya ๐Ÿ˜‚

Oleh sebab itu, daftar di bawah ini bukan berdasarkan yang pertama kali disebutkan merupakan tempat ngopi terbaik. Bukan begitu konsepnya, wahai Bang Ma'e.

Kopi Toyo (Yogi & Mok)


5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe

Bisa dibilang, Kopi Toyo sudah jadi tempat ngopi langganan saya sejak 3 tahun yang lalu sampai dengan sekarang. Pun kebetulan dekat dengan kantor, tempat di mana saya bekerja.

Awalnya coba-coba, "lho kok enak?" ๐Ÿ˜

Saya harus jujur kalau sangernya luar biasa enak. Rasanya pas! Nilai 10 dari 10. Apalagi lemon tea-nya, segar pakkk. Mungkin terkesan lebay, tapi saya harus jujur kalau lemon tea-nya memang yang paling enak yang pernah saya coba.

Silakan: Lokasi Kopi Toyo di Google Maps.

CEO Coffee


5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe

Bisa dibilang, saya baru-baru saja berlangganan di CEO Coffee. Mungkin baru 2 tahun yang lalu. Awalnya gimana? Awalnya juga coba-coba, diam sebentar terus mikir, "lho kok enak?!" ๐Ÿ˜

Sampai sekarang, kopi hazelnut dan kopi caramelnya belum ada yang bisa menandingi. Kopi pandan dan duriannya juga gak kalah enak. Nilai 10 dari 10!

Awalnya CEO Coffee pertama kali dibuka di Jl. Rawasakti, sepanjang jalan di samping Masjid Islamic Center Lhokseumawe. Tepatnya di depan kantor Bupati Aceh Utara dulu. Sekarang mereka sudah buka cabang di Jl. Tumpok Teurendam, berdekatan dengan warung mie Aceh Bang Jai.

Silakan: Lokasi CEO Coffee di Google Maps.

BARA KOPI


5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe

Saya berani bilang kalau BARA merupakan salah satu tempat ngopi terbaik di kota ini. Menu Rosemary dan Ice Coffee Bara selalu jadi pilihan utama bagi saya dan istri, dan selalu READY sewaktu dipesan.

Di antara semua daftar ini, mungkin BARA KOPI yang menggunakan mesin kopi paling mahal. Terlihat dari mesin kopinya yang sangat besar. Harganya Rp40 juta, mungkin? ๐Ÿ˜…

Silakan: Lokasi BARA KOPI di Google Maps.

Hawalom Coffee


5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe

Hawalom merupakan salah satu warung kopi Aceh (tradisional) yang disebutkan di artikel ini karena memang seenak itu kopinya.

Kopi yang diracik merupakan kopi saring. Pembuatannya juga bisa disesuaikan dengan permintaan pembeli. Contohnya minta dibuatkan kopi dengan spesifik kental dan pahit, atau dipadukan dengan sedikit gula. Apapun permintaan kita, mereka penuhi! Mantap!

Yang paling saya suka dari Hawalom adalah pegawainya selalu mengganti bubuk kopi kalau rasa kopinya dirasa-rasa sudah berkurang mantap. Mempertahankan cita rasa kopi yang enak? Pastinya, dong!

Silakan: Lokasi Hawalom di Google Maps.

Cekgu Kupie Best Espresso In Town


5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe

Saya sudah lama gak main-main ke Cekgu, sudah lupa bagaimana rasa kopinya. Terakhir saya minum, 8 tahun yang lalu, saya ketagihan dengan kopi sangernya ๐Ÿ˜…

Meski begitu, rata-rata teman di dalam grup WhatsApp saya sering ajak dan janjian nongkrong di warung kopi Cekgu. Oleh karena alasan ini 'lah, Cekgu masih saya perhitungkan.

Cekgu sama seperti Hawalom, sama-sama warung kopi tradisional Aceh.

Silakan: Lokasi Cekgu di Google Maps.

Cara Saya Menilainya Rasa Kopinya


Pertanyaan terakhir, bagaimana cara saya menilai rasa kopinya? Cuma 3 hal yang menurut saya penting. Yang saya nilai adalah rasa kopi hitamnya, sangernya, dan kopi hazelnutnya.

Sumber gambar: dari Google Maps.
Arief Ghozaly
Arief Ghozaly Blogger sejak 2014 - Suka Menulis, Membaca, SEO, Berbagi Cerita, Pengalaman, Eksplorasi, dan Kopi.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Ngopi Paling Enak, Nyaman, dan Terbaik di Lhokseumawe"