4 Warung Mie Aceh Paling Enak di Kota Lhokseumawe

Sudah lama tidak pulang? Atau baru pertama kali datang/berkunjung ke kota Lhokseumawe? Bapak/ibu bingung warung Mie Aceh mana yang menyediakan masakan Mie Aceh terenak? ๐Ÿ˜

Bapak ibu sekalian berada di artikel yang paling tepat! Alasannya karena saya sendiri orang asli Lhokseumawe.

Karena saya orang asli di kota ini, informasinya bisa dipercaya ๐Ÿ˜ Penasaran dengan daftar warung Mie Aceh paling enak di kota Lhokseumawe?

Mie Cek Har IB&C


Mie Cek Har berada di urutan pertama sebagai warung Mie Aceh terbaik di kota Lhokseumawe. Rasa dan bumbu Mie yang ditawarkan sangat menggugah selera. Lezat! Nilai 9.8/10.

4 Warung Mie Aceh Paling Enak di Kota Lhokseumawe
https://www.google.com/maps/place/

Menu mienya juga beragam karena bisa ditambahkan dengan kepiting, udang, tirom atau tirom, dan telur. Teh dinginnya juga maknyus!

Saat ini, warung Mie Cek Har berlokasi di gampoeng Lancang Garam. Kalian bisa cek langsung di sini: Google Maps Warung Mie Cek Har.

Mie Dewi Rhumbia


Di urutan kedua ada warung Mie Aceh kak Dewi rumbhia. Nilai rasanya 9.7/10!

4 Warung Mie Aceh Paling Enak di Kota Lhokseumawe
https://www.google.com/maps/place/

Selain Mie Aceh, kak Dewi juga menyediakan ragam menu makanan siang khas Aceh seperti ikan masak phep, kuah pliek, asam keu'eung, masak mirah, masak puteh, si itek, dan banyak lagi. Ada nasi briyani juga!

Lokasinya tidak jauh dari Mie Cek Har yang ada di urutan No. 1. Jalan kaki juga bisa karena saking dekatnya ๐Ÿ˜

Saat ini, warung Mie kak Dewi Rumbhia berlokasi di gampoeng Lancang Garam, tepatnya di sini: Google Maps Rumah Makan Dewi Rumbhia.

Mie Rhumbia Bang Jai (Halalan Thoyyiban)


Di urutan ketiga ada Mie Rumbia yang terletak di depan toko pakaian muslim Halalan Thoyyiban. Dulunya ada cabang di Jl. Darussalam, kini sudah tiada karena warung kopinya tutup.

4 Warung Mie Aceh Paling Enak di Kota Lhokseumawe
https://www.google.com/maps/place/

Saya berani kasih nilai 9.5/10, nyaris sempurna karena memang seenak itu.

Sama seperti Mie Cek Har, Mie Acehnya bisa ditambahkan dengan berbagai seafood seperti kepiting, udang, tiram, dan lainnya. Seingat saya, ada cumi-cumi juga.

Saat ini, warung Mie Aceh Bang Jai berlokasi tepat di depan toko pakaian muslim Halalan Thoyyiban, tepatnya di sini: Google Maps Warung Mie Rumbi (Bang Jai).

Mie Mahdi Procold (Olex Coffee)


Terakhir, di urutan keempat ada Mie Aceh bang Mahdi, yang biasanya dipanggil Procold ๐Ÿ˜ Saya kasih nilai 9,4/10.

Mie Procold menyediakan berbagai Mie seperti Mie Aceh, Mie Tiaw, Mie Hun, dan Ifu Mie. Tersedia pula Mie dengan topping telur, udang, dan daging.

Sepengetahuan saya, kalian juga bisa membawakan makanan laut (seafood) dari luar untuk ditambahkan ke dalam Mie pesanan kalian. Contohnya kalau mau ditambahkan dengan ikan, cukup beri dan jelaskan mau dimasak seperti apa. Biarkan bang Mahdi yang memasaknya ๐Ÿ˜Ž

Masalahnya, lokasi warung Mie Aceh bang Mahdi tidak tersedia di Google Maps. Yang pasti, lokasinya tepat di persimpangan pertamina. Andai tidak tahu arahnya, kalian bisa tanya langsung ke warga sekitar di mana lokasi simpang pertamina. Atau bisa cek di sini: Warung Kopi Olex.

Mana Warung Mie Aceh yang Paling Ramai?


Kalau ditanya warung Mie Aceh mana yang paling ramai pembeli atau pelanggannya, maka, jawabannya adalah Bang Jai (No. 3) dan Bang Mahdi (No. 4).

Pelanggan keduanya tanpa putus, setiap menit selalu ada yang beli. Yang paling di luar nalar (overrated), tentu saja Bang Mahdi (No. 4) di atas. Dari yang saya dengar-dengar, omsetnya bisa 30 juta - 40 juta per bulannya .

Ramai pelanggan artinya enak, 'kan? Logikanya seperti itu.

Daftar atau urutan di atas dibuat berdasarkan "apa yang disampaikan" oleh lidah saya. Enak di lidah saya, belum tentu enak di lidah pembaca. Rasa masakan itu relatif dan tergantung. Jadi, daripada bingung mau coba yang mana, tebak dan pilih sendiri. Damai, ya! ๐Ÿ˜
Arief Ghozaly
Arief Ghozaly Blogger sejak 2014 - Suka Menulis, Membaca, SEO, Berbagi Cerita, Pengalaman, Eksplorasi, dan Kopi.

Posting Komentar untuk "4 Warung Mie Aceh Paling Enak di Kota Lhokseumawe"